3 Popular

Tuesday, August 7, 2012

Langkah Buat Blog gratis di Wordpress



Pada postingan kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara membuat blog gratis di wordpress. Sebelumnya anda masuk ke www.wordpress.com setelah itu klik tombol sign up yang berada di bagian atas seperti gambar berikut ini.
                                                                               


Setelah itu anda akan dibawa kehalaman formulir, isi semua formulir tersebut dengan lengkap. Seperti saat kita mendaftar blogger kita juga harus memiliki email.  Setelah anda isi semua formulir dengan lengkap silahkan anda klik create blog  seperti gambar dibawah ini.











Kemudian anda akan dibawa ke formulir pengisian nama anda dan deskripsi tentang blog anda. Setelah itu klik save profile. Dan anda buka email anda, wordpress akan mengirimkan alamat verifikasi pembuatan blog. Kemudian anda klik tombol Activate Blog yang telah dikirimkan wordpress, seperti gambar dibawah ini.











Setelah anda klik dan terbuka halaman verifikasinya, lalu anda tutup lagi halaman verifikasi tadi dan untuk mengelola blog anda anda harus masuk ke http://urlbloganda.wordpress.com/wp-admin (tulisan urlbloganda silahkan anda ganti dengan nama blog yang telah anda buat).  Anda akan diminta untuk menuliskan username dan password blog anda seperti gambar berikut ini.
 
Selamat anda berhasil membuat blog gratis di wordpress 
Greetings Victory visitPutra  ^_^
 

0 comments

Post a Comment